3 Cara Reset Hp Vivo Y20s Seperti Semula

Bagi pemilik ponsel Vivo Y20s, factory reset dan hard reset dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah yang telah kami posting di bawah ini.

Vivo menyematkan hp terbaru mereka ini dengan CPU Octa-Core 2.84 GHz. Sedangkan chipset yang digunakan Qualcomm Snapdragon 855 dimana akan berkolaborasi dengan RAM berukuran 6GB. Memory penyimpanan berukuran lega sebesar 64GB juga telah tersemat di Vivo Y20s ini.

Walaupun tergolong spesifikasi handal, beberapa pengguna mengalami error di Vivo Y20s miliknya, mulai dari suka ngelag, semakin lama makin lambat, restart sendiri bahkan mentok logo Vivo. Untuk mengatasinya, kamu cukup dengan melakukan reset ke pengaturan pabrik.

Secara default, semua ponsel cerdas dan tablet Android memiliki dua opsi untuk menyetel ulang ponsel kamu, baik reset pabrik atau hard reset. Yang harus diperhatikan, reset bersifat permanen sehingga kamu tidak bisa mengambil data yang sudah terhapus. Oleh karena itu, sebaiknya backup data terlebih dahulu, pastikan tidak ada data penting di ponsel.

Factory Reset Vivo Y20s Via Pengaturan

Cara Factory Reset Vivo Y20s
Fitur Factory Reset merupakan langkah paling aman untuk dilakukan karena langkah-langkahnya mudah dilakukan dan sudah menjadi standar di semua smartphone Android.

  1. Masuk menu System Hp Vivo Y20s kamu.
  2. Pilih Reset Options.
  3. Pilih Erase All Data (Factory Reset).
  4. Pilih DELETE All Data.
  5. Berikutnya pilih Delete All Data yang ada di bagian bawah.
  6. Selanjutnya, ponsel kamu akan di reset secara otomatis.

Untuk menghindari masalah di setelah melakukan reset, ada baiknya untuk keluar dari akun Google dulu. Sebab nanti setelah itu akan diminta untuk login dengan akun Google sebelumnya.

Hard Reset Vivo Y20s Lewat Recovery

Cara Hard Reset Vivo Y20s
Sebelum mengikuti panduan ini, pastikan baterai ponsel Vivo Y20s cukup karena proses hard reset bisa berlangsung beberapa menit. Dianjurkan agar baterai setidaknya masih terisi 50 persen.

  1. Pertama matikan HP Vivo kamu.
  2. Kemudian tekan tombol Volume Atas dan Power bersamaan.
  3. Setelah di Fastboot Mode lepaskan kemudian pilih Recovery mode.
  4. Jika sudah masuk recovery pilih Wipe Data.
  5. Pilih opsi Clear all data dan selanjutnya kamu pilih OK.
  6. Jika sudah ada keterangan Cleared kemudian pilih Return
  7. Berikutnya klik ikon Back yang ada di atas.
  8. Terakhir pilih menu Restart dan tap OK.
  9. Hp Vivo kamu akan restart selama sekitar 3 sampai 10 menit.

Nantinya ponsel kamu akan otomatis restart dan proses reset pun dimulai. Jika smartphone sudah masuk ke menu home screen untuk pengaturan pengguna, maka proses reset sudah selesai dan HP Vivo sudah bisa digunakan seperti semula.

Demikian prosedur mengenai cara melakukan factory serta hard reset HP Vivo Y20s yang benar. hprino.com harap panduan ini memungkinkan kamu mengatasi sendiri problem Vivo kamu. Jangan lupa, untuk mengikuti tips berikutnya tentang cara flash Vivo Y20s agar lebih maksimal penggunaanya. Semoga berguna serta selamat mencoba.

Tinggalkan komentar