Cara Reset Samsung Galaxy A32 Ke Pengaturan Pabrik

Jika Hp kamu mengalami error dan segala cara telah dicoba dan tidak ada perubahan, maka solusi terakhir biasanya melakukan reset ke pengaturan pabrik. Untuk pengguna ada dua cara reset Samsung Galaxy A32 termudah.

Sesuai dengan namanya, Samsung A32 akan hadir untuk pasar kelas menengah dalam dua varian berbeda, masing-masing dengan RAM 6GB/128GB dan 8GB/128GB.

Satu hal yang menarik dari Galaxy A32 adalah susunan kamera belakang yang terlihat tanpa modul split. Ada empat kamera dengan lensa utama 64MP. Ditemani tiga lensa lainnya, masing-masing 8MP, 5MP, dan 5MP. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera selfie 20MP.

Soal performa, Samsung membekali ponsel barunya ini dengan chipset Helio G80 dan GPU Mali-G52. Untuk kebutuhan gaming, kamu akan dimanjakan dengan refresh rate layar hingga 90hz.

Layarnya berukuran 6,4 inci dengan resolusi hingga FHD+. Tentu saja panel Super AMOLED dari Samsung juga melengkapi Galaxy A32. Aksesoris lainnya seperti baterai 5.000 mAh, fast charging 15W, dan dukungan NFC juga tampil sangat menarik di ponsel ini.

Mereset Samsung Galaxy A32 kembali menjadi pengaturan pabrik merupakan salah satu cara termudah untuk mengembalikan performanya mantap lagi.

Cara Reset Samsung Galaxy A32

Apabila keadaan memaksa kamu harus melakukan reset, di sini HPRINO akan memandu dua prosedur reset bawaan yang terbukti ampuh. Tambahan lagi, kamu juga bisa mereset lewat layanan Samsung Find My Mobile.

Kalau kamu sudah memutuskan untuk melakukan reset Hp Samsung Galaxy A32, alangkah baiknya cadangkan dulu data dan file penting kalian ke memori eksternal atau ke Samsung cloud, karena reset ini akan menghapus semua yang ada di dalamnya.

Factory Reset Lewat Pengaturan

Cara pertama yang bisa kamu gunakan untuk mereset HP Samsung adalah melalui menu setting. Dengan cara ini kamu tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga atau kode khusus Samsung.

Berikut langkah-langkah factory reset Samsung A32 ke pengaturan awal.
Cara Factory Reset Samsung Galaxy A32

  1. Pertama buka menu Settings [Pengaturan] Samsung kamu.
  2. Scroll ke bawah dan tap opsi General Management [Manajemen umum].
  3. Kemudian tap Reset lalu tap Factory Data Reset [Reset Data Pabrik].
  4. Kemudian tap tombol Reset yang di tengah.
  5. Terakhir, tap Delete All [Hapus Semua].

Nah dengan mengikuti cara ini, kini smartphone kamu akan kembali bersih seperti semula seperti saat pertama kali membelinya.

Hard Reset Lewat Recovery Mode

Cara Hard Reset Samsung Galaxy A32
Cara ini sebenarnya cukup sering digunakan, terutama saat terjadi masalah pada ponsel Samsung, misalnya bootloop. Yang perlu kamu ketahui sebelum menggunakan cara ini adalah pastikan Samsung kamu memiliki kapasitas baterai minimal 60% dan semua tombol masih berfungsi normal.

Berikut cara reset HP Samsung ke pengaturan awal melalui recovery mode dengan menggunakan tombol kombinasi.

  1. Matikan ponsel kamu terlebih dulu.
  2. Tekan tombol Volume Atas dan Power beberapa detik.
  3. Setelah muncul logo Samsung, lepaskan kedua tombol tersebut.
  4. Pilih menu Factory reset / wipe data dengan menggunakan tombol Power.
  5. Pilih Yes untuk memulai proses reset.
  6. Sekarang tunggu beberapa saat sampai proses reset selesai.
  7. Terakhir pilih menu Reboot System Now.

Akhir Kata

Meski Samsung sudah terkenal, yang namanya smartphone sebagai perangkat berbasis operasi sistem tidak dapat lepas dari masalah atau penurunan performa akibat terlalu banyak data yang disimpan.

Ok, sekian 2 metode reset HP Samsung Galaxy A32 lengkap yang dapat mengatasi permasalahan ponsel Samsung kamu. Untuk mendapatkan tips menarik lainnya tentang cara downgrade Samsung Galaxy A32, kamu dapat datang berkunjung kembali. Semoga berguna serta selamat mencoba.

Tinggalkan komentar