Cara Reset Oppo A54 Dengan Mudah dan Berhasil

Reset Oppo A54 merupakan cara terbaik bagi kamu yang ingin menjual handphone ke orang lain agar data-data yang ada bisa terhapus dan sistem berjalan seperti perangkat baru. Ini juga bisa dilakukan bila Oppo A54 hang atau lag.

Dalam hal kinerja, Oppo A54 dibekali dapur pacu berspesifikasi tinggi, yakni Octa-core (4×2.35 GHz Cortex-A53 & 4×1.8 GHz Cortex-A53) yang dipadukan dengan SoC dari Mediatek. Guna menghandle kamu yang hobi bermain game kualitas HD, juga ditanamkan GPU yang mumpuni, PowerVR GE8320, dipadukan dengan RAM 4GB.

Jika ingin menjual kembali Oppo A54 tentunya kamu harus melakukan reset ulang ke pengaturan awal diberikan ke orang lain. Bagi yang belum paham cara reset Hp Oppo, kamu perlu mengikuti step lengkapnya di sini.

Ada dua jenis reset yang ada di Oppo A54, yaitu hard reset dan factory reset. Berbagai aplikasi, foto, video, yang ada akan terhapus jika kamu melakukan reset. Jangan lupa untuk melakukan back up ponsel sebelum melakukan reset Oppo A54.

Cara Reset Factory Oppo A54

Cara Factory Reset Oppo A54
Bagi kamu yang berniat menjual hp ini dan ingin menghilangkan semua data, atau masalah sering lag, silahkan ikuti cara factory reset hp Oppo A54 melalui pengaturan seperti tata cara disini.

  1. Buka menu Pengaturan Oppo.
  2. Pilih Pengaturan Tambahan.
  3. Tap menu Buat Cadangan dan Reset.
  4. Tap opsi Reset ke Data Pabrik.
  5. Step selanjutnya tap opsi Bersihkan Semua Data.
  6. Konfirmasi dengan memilih Hapus Data.

Cara Hard Reset Oppo A54

Cara Hard Reset Oppo A54
Cara reset ini berguna untuk memperbaiki masalah hp sering restart sendiri, tidak ada sinyal, serta bootloop. Untuk cara hard reset Oppo A54 menggunakan recovery mode, silahkan ikuti tutorial di bawah ini.

  1. Pastikan baterai masih tersisa minimal 50%.
  2. Matikan terlebih dahulu Hp Oppo A54 kamu.
  3. Setelah itu tekan tombol Volume Bawah dan Power kemudian tahan sampai muncul logo Oppo.
  4. Lanjut dengan pilih bahasa English.
  5. Pilihan berikutnya ketuk pada menu Wipe Data.
  6. Kamu akan diberikan dua pilihan yakni Wipe data dan Format Data.
  7. Kemudian konfirmasi dengan tap tombol OK.
  8. Setelah muncul popup Wiped Successfully klik tombol OK.
  9. Langkah terakhir silahkan di pilih Reboot.
  10. Tunggu proses restart selama beberapa menit.

Jika kamu tidak dapat memperbaikinya, mungkin ada masalah pada perangkat keras atau sistem Android yang rusak. Untuk itu kamu dapat mencoba install ulang menggunakan komputer atau lebih baik memperbaikinya di service center Oppo di kota kamu.

Demikian prosedur terkait cara melakukan factory serta hard reset HP Oppo A54 yang aman. Saya harap panduan ini memungkinkan kamu mengatasi sendiri problem Oppo kamu.

Untuk mendapatkan tips menarik lainnya tentang cara mengganti font Oppo A54, kamu dapat datang berkunjung kembali. Semoga tutorial ini berguna serta sukses kamu pratekkan.

Tinggalkan komentar