Menu Close

Cara Reset Pabrik HP Samsung A10s Ke Setelan Bawaan

Cara Reset Pabrik HP Samsung A10s Ke Setelan Bawaan

Untuk pengguna yang membutuhkan langkah-langkah hard reset Samsung A10s, kalian bisa mengikuti beberapa prosedur ampuh dari HPRino yang mudah diterapkan.

Samsung menyematkan ponsel Android teranyar mereka ini dengan CPU Octa-Core 2 GHz. Sedangkan chipset memakai MediaTek Helio P22 MT6762 dimana akan berkolaborasi dengan RAM berukuran 2GB. Penyimpanan internal berukuran cukup besar 32GB juga tersemat di Samsung A10s ini.

Apabila ingin menjual hp ini, Samsung sebagai produsen sudah menyematkan 2 fitur reset guna mengembalikan kondisi handphone ke pengaturan pabrik.

Langkah-Langkah Reset Samsung Galaxy A10s

Cara Reset Hp Samsung A10s
Opsi reset yang terdapat di Hp Samsung dapat Anda akses melalui recovery mode serta menu pengaturan. Kedua opsi tersebut sama saja fungsinya, cuma berbeda pada cara penggunaanya saja.

Berhubung proses reset ulang Hp Samsung Galaxy A10s ini akan menghapus seluruh data, sangat disarankan untuk mencadangkan data terlebih dulu. Guna mengantisipasi kehilangan data atau file penting, dan bisa dikembalikan ke ponsel setelah selesai melakukan reset.

Cara Factory Reset Samsung A10s Via Pengaturan

Untuk yang belum tahu prosedur cara factory reset Hp Samsung A10s melalui menu setelan, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini dengan seksama.

  1. Pertama buka menu Settings Samsung Anda.
  2. Scroll ke bawah dan tap opsi General Management.
  3. Selanjutnya tap opsi Reset.
  4. Berikutnya tap Factory Data Reset.
  5. Kemudian tap tombol Reset yang di tengah.
  6. Terakhir, tap Delete All.

Cara Hard Reset Samsung A10s Lewat Recovery

Cara hard reset melalui recovery mode sangat berguna dalam memperbaiki masalah seperti restart terus menerus, layar terkunci pola / PIN / kata sandi, dan hang di logo Samsung. Untuk melakukan hard reset pada Samsung A10s menggunakan recovery mode, silakan ikuti tutorial yang disediakan di bawah ini.

  1. Matikan ponsel Anda terlebih dulu.
  2. Tekan tombol Volume Atas dan Power beberapa detik.
  3. Setelah muncul logo Samsung, lepaskan kedua tombol tersebut.
  4. Pilih menu Factory reset / wipe data dengan menggunakan tombol Power.
  5. Pilih Yes untuk memulai proses reset.
  6. Sekarang tunggu beberapa saat sampai proses reset selesai.
  7. Terakhir pilih menu Reboot System Now.

Cara ini merupakan solusi praktis untuk memperbaiki masalah ponsel yang umum secara efektif.

Cara Reset Galaxy A10s Lupa Pola dan Password

Samsung menyediakan layanan yang dikenal dengan nama Find My Mobile, yang memungkinkan kamu untuk mengelola HP Samsung A10s dari jauh. Selama ponsel Galaxy kamu ditautkan ke Samsung ID dan terhubung ke internet, kamu dapat dengan mudah melakukan reset menggunakan layanan ini.

Di Find My Mobile juga tersedia opsi untuk unlock layar kunci, kalian bisa memanfaatkanya untuk mereset pola atau password tanpa menghapus data, berikut ini caranya:

  1. Buka halaman https://findmymobile.samsung.com lewat browser PC atau HP yang lain.
  2. Lalu login dengan akun Samsung yang terdaftar.
  3. Kemudian, pilih Unlock dari opsi yang muncul.
  4. Kemudian, konfirmasikan buka kunci.
  5. Verifikasi dengan memasukan sandi akun Samsung kamu.
  6. Beberapa saat kemudian, layar HP Samsung A10s akan terbuka.

Penutup

Jika error di ponsel Galaxy A10s kamu disebabkan oleh kerusakan salah satu komponen di dalam hp, HPRINO merekomendasikan untuk diperbaiki oleh teknisi atau di pusat layanan Samsung. Mencoba mengganti hardware sendiri bisa menyebabkan masalah baru lagi atau membatalkan garansi.

Sekian cara reset HP Samsung A10s termudah guna mengatasi masalah bootloop atau lupa pola. Ada juga beberapa tips lain seperti cara agar baterai tidak boros yang akan diposting nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *