Menu Close

Cara Menambah Kapasitas RAM di HP Infinix Hot 10 Play

Infinix Hot 10 Play telah dilengkapi dengan RAM 2GB dan 4GB yang cukup untuk menjalankan sistem operasi XOS 7 berbasis Android 10.

XOS memiliki berbagai fitur canggih, salah satunya adalah MemFusion yang memungkinkan kita menambah RAM virtual. Fitur ini berguna bagi pengguna yang sering bermain game atau menggunakan banyak aplikasi secara bersamaan.

Namun sangat di sayangkan, smartphone Infinix Hot 10 Play belum kebagian fitur ini atau memang tidak akan mendapatkannya? Hanya Infinix yang mengetahuinya.

Dari pada menunggu yang tidak pasti, lebih baik kalian mengikuti cara menambah RAM di Hp Infinix HOT 10 Play yang kamu bagikan di bawah ini.

Cara Menambah RAM Virtual di HP Infinix Hot 10 Play

Fitur MemFusion di HP Infinix terbaru berguna untuk meningkatkan performa smartphone dan membuat pengalaman pengguna menjadi lebih lancar saat bermain game.

Sayang sekali, Infinix Hot 10 Play tidak memiliki fitur ini dan hanya tersedia pada HP Infinix berbasis Android 12. Namun, kalian dapat membuat RAM virtual sendiri menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dapat diinstall dari Play Store.

Dalam prosesnya, RAM virtual ini akan menggunakan sebagian ruang penyimpanan perangkat. Dengan penambahan memori virtual, akan membantu meningkatkan kinerja HP dengan menjaga agar tidak mengalami lag. Jika kalian ingin mengetahui cara menambah RAM di HP Infinix Hot 10 Play, kalian dapat mengikuti panduan berikut.

Dengan RAM Swap

Membuat RAM Virtual Dengan RAM Swap

Salah satu aplikasi yang bagus untuk kita gunakan membuat RAM virtual adalah dengan aplikasi RAM Swap. Aplikasi ini ringan, minim iklan dan tanpa akses root.

Berikut ini langkah-langkah menambah ram virtual di HP Infinix Hot 10 play dengan aplikasi RAM Swap.

  1. Langkah pertama, kunjungi Google Play Store lalu instal aplikasi RAM Swap.
  2. Berikutnya, buka aplikasi tersebut.
  3. Kemudian pada bagian Create Swap Memory, pilih ukuran RAM virtual.
  4. Terakhir, tap tombol Create Swap dan tunggu prosesnya hingga selesai.

Namun sayang, aplikasi ini tidak menyediakan opsi untuk menggunakan Sdcard. Jika ingin membuat RAM virtual menggunakan memory card, gunakan aplikasi Swap No Root yang kami bagikan di bawah ini.

Menggunakan Swap No Root

Menambah RAM RAM Menggunakan Swap No Root

Aplikasi ini sangat kami rekomendasikan, hanya saja sangat menyebalkan, karena kita harus menonton iklan dulu sebelum membuat ram virtual. Semakin besar kapasitas RAM yang kita pilih semakin banyak iklan yang harus kita tonton. Namun jika kalian memiliki dana sekitar 17 ribu, kalian bisa upgrade ke premium agar bebas dari iklan.

Untuk cara menggunakan aplikasi Swap no root secara gratis, simak langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Buka Play Store lalu download aplikasi SWAP – No Root dan setelah itu ketuk Buka.
  2. Kemudian, kamu pilih ukuran RAM virtual di bagian Swap Size.
  3. Lanjutkan dengan mengetuk tombol Create SWAP.
  4. Berikutnya, ketuk Watch ad to get energy, nanti akan muncul iklan dan kita harus menontonnya sampai selesai. Semakin besar RAM virtual yang kamu pilih semakin banyak iklan yang harus kamu lihat.
  5. Jika semua sudah selesai ketuk Yes untuk mengonfirmasi pembuatan RAM virtual.
  6. Tunggu proses sampai selesai, semakin besar semakin lama prosesnya.

Setelah selesai, biasanya akan ada notifikasi dan setelah itu, coba kalian mainkan game yang sebelumnya ngelag, untuk melihat apakah memori tambahan ini berfungsi dengan baik.

Demikianlah tutorial cara menambah RAM di HP Infinix Hot 10 Play tanpa root yang mudah diterapkan oleh pemula sekalipun. Namun, perlu kalain ketahui, cara ini akan mengurangi penyimpanan internal di ponsel, semakin besar RAM virtual yang kamu buat semakin banyak ruang penyimpanan akan berkurang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *