Menu Close

Cara Menggandakan Aplikasi di Hp Oppo A17k Dengan Mudah

Cara Menggandakan Aplikasi di Hp Oppo A17k Dengan Mudah

Ponsel Oppo A17k secara deafult tidak mengizinkan pengguna untuk menggunakan dua akun pada aplikasi yang sama. Namun, dengan kemajuan teknologi, produsen smartphone sekarang menyertakan fitur yang memungkinkan beberapa akun digunakan pada satu perangkat.

Fitur-fitur ini, seperti Pengganda Aplikasi di Oppo atau Dual Apps di Xiaomi, memungkinkan pengguna untuk memisahkan urusan pribadi dan pekerjaan dengan menduplikasi aplikasi seperti Whatsapp, Tiktok, Instagram, Telegram, dan game. Hal ini menghilangkan kebutuhan untuk menggunakan ponsel yang berbeda untuk menjalankan beberapa akun pada aplikasi yang sama.

Sebagai contoh, smartphone Oppo A17K dilengkapi dengan fitur App Cloner yang memungkinkan pengguna untuk menduplikasi berbagai aplikasi. Dengan adanya fitur pengganda aplikasi di smartphone ini memberikan kemudahan dan fleksibilitas bagi pengguna yang membutuhkan banyak akun dalam satu perangkat.

Nah, pada kesempatan kali ini, HPrino akan membahas tuntas cara menggandakan aplikasi di Hp Oppo A17K. Simak panduanya di bawah ini.

Cara Menggunakan Fitur Pengganda Aplikasi di Oppo A17K

Smartphone Oppo A17 dilengkapi dengan Pengganda Aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk menduplikasi aplikasi. Dengan mengaktifkan fitur ini, kita dapat mengkloning aplikasi seperti Twitter, Telegram, WA, FB, Instagram sehingga dapat memiliki banyak akun di perangkat yang sama.

Keuntungan menggunakan fitur pengganda aplikasi di Hp Oppo A17K adalah menghilangkan kebutuhan akan aplikasi pihak ketiga dari Play Store, yang membantu menghemat penyimpanan dan memori RAM.

Membuat Klon Aplikasi

Membuat Klon Aplikasi di Hp Oppo A17k

Jika kalian ingin tahu caranya, simak cara menggandakan aplikasi di Oppo A17 atau Oppo A17K berikut:

  1. Buka Hp Oppo A17k lalu luncurkan aplikasi Settings atau Pengaturan.
  2. Kemudian tap Aplikasi (Apps) yang ada di bagian tengah.
  3. Selanjutnya tap Pengganda Aplikasi atau App Cloner.
  4. Sekarang, pilih aplikasi yang akan digandakan.
  5. Setelah itu, aktifkan opsi Buat Klon Aplikasi (Create App Clone)
  6. Tunggu sampai proses kloning selesai.
  7. Jika sudah, sekarang di layar beranda telah ada 2 aplikasi yang sama.

Sekarang kamu sudah bisa membuka aplikasi klon dan membuat akun yang berbeda.

Mengganti Nama Klon Aplikasi

Setiap aplikasi yang telah kamu duplikat akan ada tanda di ikon aplikasinya dan juga namanya ada label klon. Kamu bisa mengganti nama aplikasi tersebut dengan mengikuti panduan berikut.

  1. Masuk ke Pengaturan ponsel Oppo A17k.
  2. Setelah itu, gulir ke bawah dan pilih Aplikasi.
  3. Kemudian tap opsi Pengganda Aplikasi.
  4. Lalu ketuk aplikasi yang telah kamu gandakan dan ingin diubah namanya.
  5. Selanjutnya, tap opsi Ganti Nama Klon Aplikasi.
  6. Silahkan ganti nama aplikasi sesuai keinginan kamu sendiri.

Clone Game di Oppo A17K

Seperti yang kita ketahui, fitur Pengganda Aplikasi bawaan Oppo terbatas ke beberapa aplikasi chat dan sosial media saja. Kita tidak bisa cloning game menggunakan fitur ini. Untuk solusinya adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi dari pihak ketiga untuk menggandakan game di HP Oppo.

Ada beberapa aplikasi di Play Store yang mampu melakukannya seperti Pararel Space, Super Clone atau DO Multiple Accounts & Clone. Silahkan gunakan salah satu aplikasi yang HPrino sebutkan tadi untuk kloning game favorit kamu.

Demikianlah cara menggandakan aplikasi di Oppo A17k dengan atau tanpa aplikasi. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *