Menu Close

Cara Menonaktifkan Talkback di Hp Tecno

Cara Menonaktifkan Talkback di Hp Tecno

TalkBack adalah fitur yang sudah ada di smartphone Android termasuk Tecno yang memungkinkan pengoperasian berbasis suara. Meskipun fitur ini bagus, pengguna sering ingin menonaktifkannya secara permanen karena fitur tersebut biasanya diaktifkan secara tidak sengaja.

Salah satu cara umum untuk mengaktifkan Talkback adalah dengan menekan dan menahan kedua tombol volume secara bersamaan selama 3 detik. Cara pintas ini telah menyebabkan banyak aktivasi yang tidak disengaja.

Pengguna dapat menonaktifkan TalkBack menggunakan Google Assistant atau melalui aplikasi Pengaturan di Hp Tecno jika fitur tersebut tidak lagi diperlukan.

Cara Mematikan Talkback di Handphone Tecno

Google memperkenalkan fitur Talkback pada perangkat Android untuk membantu pengguna tuna netra dalam menavigasi smartphone mereka. Namun demikian, fitur ini sering diaktifkan secara tidak sengaja, sehingga menyebabkan kebingungan bagi pengguna.

Dengan mematikan talkback kembali, pengguna bisa mendapatkan kembali kendali atas ponsel Android mereka dan menghilangkan gangguan yang disebabkan oleh fitur Talkback yang diaktifkan secara tidak sengaja.

Ada dua opsi untuk mematikan talkback di ponsel Tecno jika layanan ini diaktifkan secara tidak sengaja. Cara pertama adalah dengan menekan tombol volume dan kedua, melalui pengaturan aksesibilitas.

Menonaktifkan Talkback Lewat Pengaturan

Menonaktifkan Talkback Tecno Lewat Pengaturan

Untuk menonaktifkan fitur Talkback di Hp Tecno, kalian dapat mengakses Pengaturan ponsel,  lalu menavigasi ke bagian Aksesibilitas, dan memilih Layanan Talkback. Dari sana, pengguna dapat dengan mudah menonaktifkan Talkback dengan menggeser tombol aktivasi ke posisi nonaktif.

Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkah di bawah ini:

  1. Langkah pertama, buka aplikasi Pengaturan di Hp Tecno.
  2. Lalu scroll ke bawah dengan 2 jari dan tap opsi Aksesibilitas.
  3. Setelah itu, tap opsi TalkBack.
  4. Kemudian nonaktikfan opsi Gunakan TalkBack.
  5. Dan selanjutnya tap Berhenti untuk mematikan Talkback di Hp Tecno.

Mematikan TalkBack Lewat Tombol Volume

Cara kedua untuk mematikan talkback di Tecno adalah dengan menekan dan menahan tombol Volume Naik dan Turun secara bersamaan selama tiga detik.

Setiap kali talkback diaktifkan atau dinonaktifkan, ponsel akan menampilkan pemberitahuan kecil di layar dan kamu juga akan mendengar suara yang mengindikasikan aktivasi atau non-aktivasi fitur Talkback.

Sekarang, ponsel Tecno kamu akan berfungsi seperti biasa, dan dapat menggunakan hal yang sama seperti sebelumnya. Namun, metode lewat tombol adalah cara termudah untuk mematikan opsi TalkBack di Hp Tecno.

Demikianlah dua cara mudah mematikan talkback di Hp Tecno dengan tombol ataupun melalui aplikasi pengaturan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *