Menu Close

Cara Internet Mode Pesawat di HP Xiaomi secara Gratis

Cara Internet Gratis Mode Pesawat Hp Xiaomi

Di smartphone Xiaomi terbaru seperti Redmi dan Poco ada kode khusus untuk mengaktifkan internet mode pesawat. Selain itu juga, jika hp Xiaomi kamu tidak memiliki kode tersebut bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga secara gratis.

Banyak penggunaHp Redmi dan Poco yang merasa kesal ketika tidak bisa mengakses internet melalui ponselnya. Meskipun dalam mode pesawat, mereka akan tetap berusaha mengaktifkan internet di Xiaomi mereka.

Seperti yang kita ketahui, kita tidak bisa mengakses internet ketika ponsel dalam mode pesawat. Jika fitur airplane mode ini diaktifkan, maka semua fungsi seluler pada perangkat akan dimatikan, termasuk akses data, Wi-Fi, Bluetooth, dan NFC.

Airplane Mode berfungsi untuk mematuhi aturan keselamatan penerbangan dan menghindari potensi gangguan pada peralatan elektronik di pesawat. Selain itu, bagi yang ingin menghemat penggunaan baterai juga bisa mengaktifkan mode pesawat. Karena sinyal yang lemah akan memakan banyak daya baterai.

Untungnya, pada smartphone Xiaomi seperti MI, Redmi dan Poco terdapat kode rahasia untuk mengaktifkan internet mode pesawat. Selain itu, kalian juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga secara gratis.

Silahkan simak baik-baik cara mengakses internet mode pesawat Hp Xiaomi di bawah ini.

Cara Internet Mode Pesawat di Ponsel Xiaomi, Redmi dan Poco

Jika selama penerbangan berlangsung ingin mengakses internet, kamu perlu mengaktifkan fungsi Wi-Fi jika pesawat yang ditumpangi menyediakan akses Wifi gratis.

Selain itu, jika ingin menghemat penggunaan baterai tetapi ingin tetap mengakses internet, kamu bisa mengaktifkan mode pesawat dan mengikuti panduan dari Hprino di bawah ini tentang cara internet mode pesawat di Hp Xiaomi berikut ini.

Gunakan Kode Rahasia Internet Mode Pesawat

Kode Rahasia Internet Mode Pesawat Xiaomi

Metode paling praktis untuk mengaktifkan internet mode pesawat di Hp Xiaomi yakni dengan menggunakan kode rahasia. Kamu cukup memasukkan kode yang Hprino bagikan di bawah ini.

  1. Pertama, buka Control Center MIUI lalu cari dan aktifkan Mode Pesawat.
  2. Selanjutnya, kamu jalankan aplikasi Telepon di ponsel Xiaomi milikmu.
  3. Langkah berikutnya, masukkan kode rahasia *#*#4636#*#*.
  4. Setelah berhasil masuk ke menu Pengujian atau Testing.
  5. Silahkan pilih opsi Informasi Telepon 1 jika default internet di SIM 1 atau Informasi Telepon 2 jika akses internet ada di SIM 2.
  6. Langkah selanjutnya, di bagian bawah ketuk tombol Daya Radio Seluler atau Mobile Radio Power ke posisi Aktif.
  7. Sekarang, internet mode pesawat telah sukses kamu aktifkan.

Dengan metode ini, kamu bisa mengaktifkan internet mode pesawat di Hp Xiaomi tanpa aplikasi tambahan apa pun. Namun, untuk pengguna Xiaomi berbasis Android 11 ke atas, kode di atas sudah tidak bisa digunakan lagi, kamu harus menggunakan aplikasi khusus seperti penjelasan di bawah ini.

Gunakan Aplikasi Khusus Agar Bisa Akses Internet Mode Pesawat

Bagi pengguna Xiaomi terbaru, bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengaktifkan internet mode pesawat. Aplikasi ini selain mudah digunakan juga berukuran kecil hanya sekitar 500 kb dan yang paling penting gratis.

Silahkan ikuti langkah-langkah mengaktifkan internet mode menggunakan aplikasi di smartphone Xiaomi.

  1. Cari dan install aplikasi 4G Switcher dari Play Store atau Mi Store.
  2. Setelah aplikasi terinstall, aktifkan Mode Pesawat atau Airplane Mode di Xiaomi.
  3. Lalu buka aplikasi tersebut dan ketuk menu Info Telepon.
  4. Selanjutjan tap tombol Luncurkan Mode.
  5. Kemudian aktifkan Daya Radio Seluler atau Mobile Radio Power.
  6. Sekarang internet gratis mode pesawat di ponsel Xiaomi telah berhasil diaktifkan.

Demikianlah dua metode untuk mengaktifkan internet mode pesawat di Hp Xiaomi, Redmi dan Poco baik itu berbasis MIUI 9, MIUI 10, MIUI 11, MIUI 12 maupun MIUI 13.

Apakah mode pesawat memakan kuota?

Internet mode pesawat tetap akan memakai kuota agar bisa berjalan lancar namun akan lebih hemat jika mengkombinasikan dengan VPN bahkan dengan bantuan aplikasi semacam http injector, akses internet bisa gratis.

Mengakses internet dalam mode pesawat juga sangat berguna saat kita ingin menghemat pemakaian baterai. Berada di daerah yang sinyalnya lemah akan menyebabkan boros baterai.

Agar akses internet tetap lancar sebaiknya cek pengaturan APN Xiaomi kamu dan kunci jaringan 4G. Sekian dulu tips dari HpRino.com semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *