Menu Close

Gcam Oppo A76 Terbaru Dilengkapi Mode Malam

Salah satu fitur yang paling menarik dari Oppo a76 adalah pengaturan kamera ganda. Ponsel ini dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 13MP dan sensor kedalaman 2MP serta kamera depan 8MP.

Kedua pengaturan kamera belakang bekerja dengan baik, satu lensa mengumpulkan kedalaman bidang sementara yang lain menangkap detail.

Secara garis besar, ponsel ini jelas menawarkan kamera yang lebih baik daripada Oppo A16e. Namun, itu tidak sebagus pengaturan kamera Oppo Reno7 yang menghasilkan warna yang lebih hidup namun terlihat alami dengan jumlah ketajaman yang seimbang.

Kamera di Oppo a76 menawarkan banyak mode, dan jika kalian seorang fotografer, bisa memanfaatkan mode-mode seperti Night Mode, HDR, Panoramic, Portrait, Time-lapse, Text scanner, dan mode Pro.

Warna yang didapatkan dari kamera belakang cukup natural. Di kondisi cahaya yang terang, kamera mengambil gambar yang bagus. Mode HDR memperindah warna dan menampilkan perubahan signifikan pada foto, namun tetap terlihat alami.

Cara Pasang GCAM Oppo A76

Jika kalian penasaran kehebatan aplikasi kamera malam Gcam Oppo A76, silahkan download link yang telah kami sematkan di bawah ini. Kami merekomendasikan tiga versi yang dapat kalian pasang di ponsel Oppo A76.

Download Gcam Oppo A76

Berikut ini HpRino lampirkan GCam versi terbaru dari LMC, BSG dan Urnyx05, ketiga google camera port ini support dengan Hp Oppo A76. Silahkan download tautan yang kami bagikan berikut.

GCAM LMC 8.4

Developer Hasli
Ukuran File 132 MB
Versi 8.4 R15
Download GCAM LMC R15 APK

GCAM BSG 8.1.101

Developer BSG
Ukuran File 71 MB
Versi 8.1.101
Download MGC_8.1.101_A9_GV1zfix

GCAM Urnyx05 7.3.018

Developer Urnyx05
Ukuran File 58 MB
Versi 7.3.018
Download GCam_7.3.018_Urnyx05-v2.6.apk

Install Gcam di Oppo A76

Setelah file Gcam Oppo A76 selesai kalian download, langkah berikutnya menginstallnya di ponsel kalian. Seperti ini langkah-langkanya.

  1. Silahkan buka File Manager Oppo lalu masuk ke Penyimpanan internal.
  2. Kemudian cari folder Downloads lalu buka.
  3. Klik file Gcam Oppo A76 apk.
  4. Setelah itu tap Pengaturan dan aktifkan Izinkan dari sumber ini.
  5. Lanjutkan proses instalasi sampai selesai.

Pasang Configs GCAM

Kamu sebenarnya tidak usah lagi memasang config gcam, karena menurut saya sudah cukup bagus hasil fotonya. Namun, jika memang masih kurang puas dan ingin install Config Gcam Oppo A76, bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

Siapkan file config gcam yang sesuai dengan tipe Hp kamu, setelah itu buka File Manager lalu buat folder baru sesuai dengan versi Gcam yang kamu install, seperti di bawah ini.

Gcam LMC 8.4: Buka Penyimpanan Internal lalu buat folder baru bernama LMC8.4.

Gcam BSG 8.1: Masuk ke Penyimpanan Internal lalu buka folder Download dan kemudian buat folder baru bernama MGC.8.1.101_Configs.

Gcam Urnyx05 7.3: Pergi ke Penyimpanan Internal kemudian lalu buat folder GCam setelah itu di dalamnya buat lagi folder bernama Configs7.

Buat Folder Config Gcam

Sekarang tinggal cukup pindahkan file config.xml ke folder baru yang telah kamu buat tadi. Selanjutnya buka Gcam lalu tap area di antara tombol shutter dan preview. Setelah itu akan muncul popup confignya lalu ketuk Import atau Restore.

Pasang Config Gcam

Sekarang sudah terpasang Config Gcam Oppo A76, dan sudah dapat menikmati semua fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Silahkan coba gunakan untuk memotret apa pun dengan memanfaatkan mode malam, mode potrait dan lainnya.

Apa Kelebihan Gcam Oppo A76?

Aplikasi Gcam atau Google Camera ini menggunakan Lib patcher dan Libs affect agar foto terlihat lebih natural meskipun dalam suasana redup.

Terlebih lagi jika ingin mengabadikan taburan bintang di langit, hasilnya foto tampak memukau dengan memanfaatkan fitur Astrophotography dan mode Night Sight. Kamera dengan mode malam ini, sangat cocok bagi kalian yang ingin memotret di tempat gelap.

Fitur Panorama juga tersedia di aplikasi ini, walaupun kamera bawaan Oppo A76 sudah memilikinya, tetapi hasilnya akan tampak lebih menarik dengan efek PhotoSphere yang memungkinkan kita mengambil foto 360 derajat.

Selain itu, ada fitur HDR+ yang mampu mengambil area gelap dan terang dalam satu foto tanpa kehilangan detail penting. Serta sejumlah kecanggihan lainnya yang membuat kamu makin suka.

Demikianlah panduan cara download dan install Gcam di Oppo A76. Semoga aplikasi kamera malam ini sesuai dengan harapan kamu mendapatkan peningkatan hasil foto.

Menurut kamu, versi Gcam mana yang terbaik? Bagikan pengalaman kamu di kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *