Menu Close

2 Gcam Oppo A17K, Google Camera Port

Gcam Oppo A17K

Oppo A17K mengusung setup kamera utama 8MP dengan bukaan f/2.0 dan kamera selfie 5 MP dengan aperture f/2.2. Selain itu, Oppo juga membekalinya dengan chipset Mediatek dan RAM 3GB.

Aplikasi kamera pada Oppo A17K memiliki beberapa mode dan fitur untuk pengoptimal foto seperti Night Mode, Time-lapse, Pro, Panorama, dan Google Lens, dan lainnya.

Secara default, kamera mampu menangkap gambar dengan kualitas rata-rata untuk smartphone kelas entry level. Warna, kontras, dan rentang dinamisnya cukup bagus tetapi detailnya sangat mengecewakan terutama pada kondisi minim cahaya.

Sedangkan untuk merekam video sudah cukup bagus jika sekedar berbagi di media sosial. Kamera ini dapat merekam hingga 1080p 30 fps.

Jika kalian hanya menggunakan kamera untuk berbagi foto di Instagram ataupun Tiktok, Oppo A17K ini sudah cukup memadai. Namun, jika ingin foto terlihat lebih bagus lagi, menggunakan aplikasi Google Camera Port merupakan salah satu solusinya.

Download Gcam Untuk Oppo A17K

Jika kamu ingin menggunakan Google Camera, langkah pertama harus menyiapkan Gcam APK yang support dengan ponsel Oppo A17K.

Untungnya saat ini sudah mulai banyak Google Camera Port yang kompatibel dengan chipset Mediatek yang digunakan ponsel ini. Ada beberapa versi Gcam yang bisa kamu gunakan seperti Nikita, BSG, dan LMC.

GCAM LMC Oppo A17K

Saat ini Gcam yang paling populer adalah LMC yang dikembangkan oleh Hasli. Bisa dibilang dari kedua aplikasi yang kami bagikan, ini yang paling populer. Fitur yang tersemat seperti Mode Malam, Astrophotography, Smart Burst berfungsi dengan baik.

Developer Hasli
Ukuran File
132 MB
Download GCAM LMC R15 APK

GCAM BSG Oppo A17K

Aplikasi Gcam lain yang bisa digunakan di Hp Oppo A17k yakni versi BSG. Banyak fitur yang disematkan oleh moddernya untuk kita gunakan agar hasil foto menjadi lebih bagus. Kalian bisa menggunakan fitur Night Sight untuk memotret di malam hari atau Astrophotography untuk mengambil gambar bintang di langit malam.

Developer BSG
Ukuran File
71 MB
Download MGC 8.1.101 A9 PV0n Eng.apk

Cara Install Gcam di Oppo A17K

Sekarang kalian bisa memasang aplikasi ini di ponsel melalui file manager atau browser setelah selesai mendonwloadnya. Jika ingin install APK melalui File Manager, silahkan simak langkah-langkah berikut.

  1. Buka beranda ColorOS kemudian luncurkan File Manager.
  2. Setelah itu masuk ke Penyimpanan Internal dan buka folder Downloads.
  3. Gulir ke bawah dan klik file Gcam APK.
  4. Biasanya, saat pertama kali ada notifikasi install dari sumber tidak dikenal. Tap Setelan dan aktifkan Izinkan dari sumber ini.
  5. Sekarang coba install lagi dan tunggu sampai proses instalasi sampai selesai.

Google Camera sudah terpasang dan saat ini kamu memungkinkan untuk memotret dengan berbagai fitur yang disematkan di dalamnya.

Jika foto yang dihasilkan kurang memuaskan atau ada salah satu fitur yang tidak berfungsi, coba gunakan file config yang telah disediakan oleh para pengembang Gcam.

Cara Pasang Config Gcam LMC Oppo A17K

Opsional, kamu dapat menggunakan file Config untuk meningkatkan kemampuan aplikasi Gcam di ponsel. Berikut ini langkah-langkah install file Config Gcam di Oppo A17K.

Download Config Gcam LMC

Downlaod Config Gcam LMC

Pertama-tama download dulu file config Gcam LMC di halaman paling bawah. Pilih yang versi Mediatek dan setelah itu, ekstrak file tersebut di ponsel kalian.

Masuk Ke Pengaturan Gcam

Pengaturan Gcam LMC

Sekarang, buka aplikasi Gcam LMC kemudian klik ikon Settings (ikon gerigi) yang ada di atas dan setelah itu pilih More Settings. Kemudian scroll ke bawah lalu tap Config Settings. Lalu cari dan ketuk opsi Save settings dan setelah itu tap Yes.

Pindahkan File Config ke folder LMC 8.4

Pindahkan File Config ke folder LMC

Berikutnya, buka File Manager lalu masuk ke Penyimpanan Internal. Lalu pindahkan semua file config xml yang telah di ekstrak ke folder LMC8.4.

Import Config

Import Config

Buka kembali Gcam, kemudian ketuk 2x di samping tombol shutter. Nanti akan muncul popup dan silahkan pilih salah satu config yang ditampilkan. Kemudian, ketuk tombol Import.

Lebih Bagus Mana Stock Kamera Oppo Atau Gcam?

Sekarang kalian bisa mengambil foto di berbagai kondisi lalu bandingkan hasilnya dengan kamera bawaan Oppo. Dan menurut kalian mana yang lebih bagus?

Tentunya setiap pengguna memiliki pendapat masing-masing. Silahkan bagikan pengalaman kamu selama menggunakan Google Camera di kolom komentar.

Demikianlah cara install Gcam di Hp Oppo A17K. Semoga salah satu aplikasi Google Camera Port yang kami bagikan di atas mampu secara signifikan meningkatkan kualitas foto.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *