Menu Close

Cara Mematikan Oppo A54 Secara Otomatis Tanpa Tombol

Cara Mematikan Hp Oppo A54

Mematikan Hp merupakan salah satu cara yang efektif untuk menghindari gangguan dari segala macam notifikasi ataupun panggilan telepon. Selain itu juga, efektif untuk membuat ponsel fresh kembali.

Kita tidak selalu beraktifitas menggunakan smartphone, ada kalanya ponsel juga butuh istirahat. Ada baiknya juga untuk mematikan ponsel saat sedang mengisi daya agar proses pengisian cepat selesai dan menghindari baterai cepat panas.

Selaku produsen smartphone yang populer di Indonesia, Oppo menghadirkan sejumlah fitur tambahan untuk mempermudah pengguna dalam mengoperasikan ponsel mereka.

Selain fitur screenshot 3 jari, di Oppo A54 juga terdapat fitur Automatic Power On/Off yang akan memudahkan kita untuk mengatur jadwal ponsel di matikan atau dihidupkan.

Pada kesempatan kali ini. HPrino akan membagikan cara mematikan Hp Oppo A54 baik itu dengan tombol ataupun tanpa tombol power.

3 Cara Mudah Mematikan Hp Oppo A54

Smartphone sama halnya dengan manusia, butuh istirahat agar kesehatannya selalu terjaga. Mematikan ponsel merupakan cara yang paling efektif untuk mengistirahakan perangkat.

Biasanya kita mematikan ponsel saat tidak ingin diganggu entah itu ingin tidur atau lagi bekerja. Selain itu, jika ponsel terjadi error ataupun performanya menurun, mematikan sejenak kemudian menghidupkan lagi menjadi cara yang ampuh dalam mengatasi beberapa masalah di hp.

Berikut ini, beberapa cara mematikan Hp Oppo A54:

Menekan Tombol Power

Cara Mematikan Oppo A54 Dengan Tombol

Semua smartphone dilengkapi dengan tombol Power untuk mematikan dan menghidupkan perangkat. Cara ini merupakan cara yang umum kita lakukan.

Untuk mematikan ponsel Oppo A54, silahkan tekan tombol Power selama 3 atau 5 detik. Nanti akan tampil di layar pilihan untuk Restart dan Power Off.

Kamu cukup geser slider ke arah Power Off yang ada di bawah dan setelah itu, ponsel akan mati.

Matikan Secara Otomatis

Auto power on/off merupakan fitur yang terdapat di ColorOS milik Oppo. Dengan fitur ini memungkinkan kita mengatur jadwal mematikan dan menghidupkan ponsel. Kita bisa mematikan Hp Oppo A54 tanpa tombol daya lagi setelah fitur ini diaktifkan.

Berikut langkah-langkah mematikan dan menghidupkan Oppo A54 secara otomatis.

  1. Buka aplikasi Settings atau Pengaturan.
  2. Lalu ketuk opsi Additional Settings atau Pengaturan Tambahan.
  3. Setelah itu ketuk opsi Automatic power on/off.
  4. Sekarang aktifkan Auto Power Off dan atur jadwal ponsel akan dimatikan.
  5. Selain itu, kamu juga dapat memilih Auto Power On untuk menghidupkan perangkat secara otomatis.

Jika Hp Oppo A54 kamu sudah menggunakan Android 11 menunya bernama Schedule power on/off.

Matikan Melalui Recovery Mode

Metode lain untuk mematikan Hp Oppo A54 yakni melalui recovery mode. Menu recovery ini terdapat sejumlah opsi dan salah satunya untuk mematikan perangkat.

  1. Langlah pertama, silahkan tekan dan tahan tombol Power dan Volume bawah secara bersamaan.
  2. Setelah muncul logo Oppo, segera lepaskan kedua tombol tersebut.
  3. Selanjutnya akan masuk ke menu ColorOS Recovery.
  4. Pilih English dan kemudian tap Power Off untuk mematikan Hp.

Demikianlah beberapa cara mematikan Hp Oppo A54 dengan tombol ataupun tanpa tombol power. Jika kalian memiliki metode mudah lainnya, silahkan bagikan di kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *