Menu Close

Cara Kunci 4G Redmi Note 8 Mudah dan Cepat

Cara Kunci 4G Redmi Note 8

Cara kunci jaringan 4G untuk operator seluler Axis, Indosat, Tri, XL, Smartfren dan Telkomsel yang ampuh tidak sulit. Untuk pengguna Redmi Note 8 dapat melihat cara menyetelnya di bawah ini.

Smartphone Redmi Note 8 dihadirkan dengan dukungan mesin handal dari Qualcomm dengan chipset Snapdragon 665. Kinerjanya akan semakin terbantu dengan adanya kapasitas RAM sebesar 4GB. Sedangkan CPU, Xiaomi menyematkan Octa-Core 4×2.0 GHz Kryo 260 + 4x 1.7 GHz Kryo 260 dan untuk GPU dibekali oleh Adreno 610 untuk menghandle pengolah grafis.

Hampir semua smartphone terbaru sudah dilengkapi dengan akses internet yang handal dan cepat, begitu juga dengan Redmi Note 8 ini. Teknologi Long Term Evolution atau LTE pada ponsel ini, bisa memberikan kecepatan downstream maksimal sampai 100 Mbps.

Bermain game dan menonton film online kini telah menjadi salah satu aktivitas yang selalu dilakukan lewat smartphone. Tak terkecuali di Redmi Note 8 yang sudah memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk memainkan game online populer.

Cara Mengunci Jaringan 4G di Xiaomi Redmi Note 8 / Note 8 Pro

Dengan koneksi 4G-LTE, semua aktivitas kita bisa lebih lancar dengan tampilan video yang lebih jernih, bermain game jadi stabil dan streaming film jadi lancar. Untuk itu, kamu harus selalu pastikan ponsel terhubung ke 4G dan tidak berpindah ke 3G atau 2G.

Jika jaringan 4G di lokasi kamu kurang bagus, terpaksa harus mengunci jaringan ke LTE Only. Untuk yang belum tahu cara kunci jaringan 4G di Redmi Note 8 maupun Note 8 Pro dapat mengikuti langkah-langkahnya berikut ini.

LTE Only Redmi Note 8 Android 10

Jika sampai saat ini, Redmi Note 8 kamu masih menggunakan Android 10 bisa menggunakan kode khusus untuk setel jaringan yang disukai. Simak cara selengkapnya di bawah ini.

Pertama-tama buka aplikasi Telepon yang homescreen lalu ketik *#*#4636#*#* nanti akan masuk ke pengaturan jaringan. Silahkan pilih Phone Information1 untuk SIM 1 atau pilih Phone Information2 jika ingin mengunci pada SIM 2.

Jika sudah, scroll ke bawah lalu pada opsi Set Prefrerred Network Type selanjutnya pilih jaringan LTE Only.

LTE Only Redmi Note 8

Sekarang jaringan 4G di Redmi Note 8 kamu sudah terkunci dan selamat menikmati akses internet yang lebih cepat dan stabil.

Force LTE Redmi Note 8 Android 11

Untuk pengguna Redmi Note 8 berbasis MIUI 12 Android 11 bisa mengunci 4G dengan bantuan aplikasi Force LTE Only. Seperti ini langkah-langkahnya.

Buka Google Play store kemudian cari lalu aplikasi Force LTE Only (4G/5G). Selanjutnya jalankan aplikasi tersebut, jika sudah masuk ke halaman depan silahkan pilih Method2 : (Android 11).

Nantinya akan langsung masuk ke Phone Info, tap Set Preferred Network Type kemudian pilih LTE Only. Selesai.

Langkah selanjutnya adalah mengaktifkan VoLTE, silahkan buka Pengaturan >> Kartu SIM & Jaringan Mobile >> pilih Kartu SiM >> Gunakan VoLTE.

Prefer LTE

  1. Pergi ke menu Settings Hp Redmi Note 8.
  2. Berikutnya pilih opsi SIM cards & Mobile networks.
  3. Kemudian pilih SIM1 atau SIM2.
  4. Lalu pilih Network Mode.
  5. Berikutnya tap Prefer LTE.

Apabila internet masih tetap bermasalah, coba lakukan reset jaringan terlebih dahulu. Selain itu, pastikan operator yang kamu gunakan sudah mendukung layanan VoLTE.

Demikianlah beberapa cara mudah kunci aringan 4G di Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro Android 10 atau Android 11. Semoga tips dari HpRino ini bermanfaat buat kalian semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *