Menu Close

Cara Mengganti Nada Dering Whatsapp Dengan Lagu Tiktok Tanpa Aplikasi

Cara Mengubah Nada Dering Whatsapp Dengan Lagu TikTok

Selain Whatsapp, aplikasi TikTok juga termasuk media sosial yang banyak digunakan. Jika kalian pengguna kedua medsos tersebut dan ingin mengganti nada dering WA dengan lagu dari TikTok, kalian berada di tempat yang tepat.

Saat ini TikTok berkembang dengan pesat sekali, melalui aplikasi ini pengguna dapat membuat video pendek dengan berbagai fitur editing yang lengkap. Ada banyak sekali tool editing yang bisa kita gunakan di TikTok untuk membuat tampilan video terlihat menarik dan keren.

Di aplikasi TikTok banyak lagu-lagu pendek yang populer, bahkan ada beberapa lagu lama yang mendadak viral dan populer lagi. Agar nada dering Whatsapp tidak membosankan, kamu bisa menggunakan lagu dari TikTok sebagai rintone.

Jika berniat ingin mengubah ringtone Whatsapp dengan lagu dari Tiktok, kamu bisa mengikuti panduan berikut ini.

Cara Menjadikan Lagu Tiktok Sebagai Nada Dering Whatsap

Koleksi lagu-lagu pendek TikTok yang sangat populer telah menarik orang-orang untuk menyimpannya dan mengubah nada dering monoton di WhatsApp menjadi lagu TikTok yang bersemangat.

Dengan memilih nada dering yang dipersonalisasi dari TikTok, akan terdengar menyenangkan setiap kali ada panggilan atau pesan WA. Ada beragam pilihan musik yang tersedia di TikTok, sehingga menjadi sumber yang tepat untuk mendapatkan ringtone yang unik.

Untuk mengubah nada dering atau suara notifikasi aplikasi Whatsapp dengan menggunakan lagu dari Tiktok, caranya mudah asalkan, kamu sudah download video Tiktok lalu convert ke MP3 dan menyimpannya di ponsel.

Kita dapat melakukan semua hal tersebut hanya dengan melalui Hp saja. Berikut ini cara selengkapnya.

Simpan Lagu Tiktok Ke Galeri

Menyimpan Lagu Tiktok
Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah download dan menyimpan video tiktok sebagai Mp3. Di sini HpRino akan mencoba membagikan caranya mendownload dan menyimpan lagu Tiktok ke galeri tanpa menggunakan aplikasi.

Kamu dapat memilih video apa saja di Tiktok untuk dijadikan MP3 di smartphone Android. Untuk pengguna yang ingin mencoba cara menyimpan lagu Tiktok ke galeri musik tanpa aplikasi maka dapat melihat panduan berikut.

  1. Buka Tiktok lalu cari video yang ingin di ubah ke MP3.
  2. Selanjutnya tap ikon panah ke kanan yang ada di samping layar lalu Salin Tautan.
  3. Berikutnya buka situs musicallydown.com menggunakan browser Hp.
  4. Kemudian paste url video Tiktok yang sudah di copy tadi lalu tap Download.
  5. Lanjut tap tombol Download MP3 Now lalu tap tanda titik tiga.
  6. Tap Download dan tunggu proses download selesai.

Setelah lagu TikTok tersebut tersimpan di Galeri, silahkan ubah nama file tersebut agar mudah dikenali.

Sekarang kamu sudah memiliki lagu Tiktok untuk dijadikan ringtone Whatsapp. Untuk proses selanjutnya, ikuti tutorial berikut.

Mengubah Nada Dering Whatsapp Dengan Lagu TikTok

Mengubah Nada Dering Whatsapp
Nah, lagu dari Tiktok tersebut sudah bisa kita jadikan nada dering Whatsapp, ringtone dan alarm.

Buka Whatsapp lalu tap tiga titik di pojok kanan atas. Lalu pilih Setelan>> Tap Notifikasi>>Pilih Nada Dering.

Tap File Manager kemudian pilih lagu Tiktok lalu tap OK. Sekarang silahkan coba apakah nada dering sudah berubah?. Jika belum ulangi prosesnya jangan ada yang terlewatkan.

Jika sudah melakukan langkah diatas maka nada notifikasi maupun dering WA akan berbunyi dengan lagu Tiktok. Sekian tutorial dari saya cara mengganti ringtone WhatsApp Android dengan lagu Tiktok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *