Menu Close

Cara Mendengarkan Musik Youtube Di Background Saat Layar Mati

Cara Mendengarkan Musik Youtube

Saat ini, banyak orang menggunakan YouTube untuk mendengarkan musik favorit mereka. Karena kita bisa menemukan berbagai jenis video musik, selain itu juga banyak perusahaan musik yang mengupdate musik terbarunya di YouTube.

Untuk bisa memutar video musik sebenarnya ada aplikasi khusus yang telah disediakan Google yaitu Youtube Music, namun sayangnya kita tidak bisa mengakses aplikasi ini secara gratis, melainkan harus berlangganan terlebih dahulu dan tentunya berbayar.

Jika Anda ingin memutar video atau mendengarkan musik melalui youtube di latar belakang saat layar mati kamu bisa menggunakan aplikasi bernama YT Mini. Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis di Google Play.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa mendengarkan dan memutar video di Youtube sambil membuka aplikasi lain meskipun layar dalam keadaan mati persis seperti menggunakan aplikasi Musik player biasa.

Cara Mendengarkan Musik di Youtube Dengan Layar Mati

Mendengarkan Musik di Youtube dengan Layar Mati
Pengguna youtube premium memungkinkan untuk tetap bisa mendengarkan musik Youtube meski layar mati. Namun untuk pengemar gratisan tidak perlu kecewa sebab ada cara tersendiri untuk dapat menikmati musik meski layar Hp kalian dalam kondisi stand by mode.

Cara yang HpRino jelaskan di bawah ini tidak memerlukan aplikasi tambahan apapun bahkan tanpa root. Silahkan simak panduan berikut.

Untuk memutar video youtube dengan layar hp mati , maka kamu harus membuka video youtubenya lewat aplikasi chrome, jangan lewat aplikasi youtubenya langsung. Silahkan buka aplikasi chrome

Untuk mendengarkan musik Youtube di saat layar Hp mati, Anda harus menggunakan browser Chrome. Jadi kita akan mengakses web Youtube bukan melalui aplikasi.

  1. Pertama masuk ke web https://www.youtube.com/.
  2. Lalu cari video yang ingin Anda putar.
  3. Kemudian tap Opsi Lainnya di pojok kanan atas lalu centang Situs Dekstop.
  4. Setelah itu coba jalankan video musik pilihan Anda. Kemudian tap tombol Home untuk keluar dari browser.
  5. Selanjutnya buka Panel Notifikasi lalu putar kembali untuk mendengarkan musik dari Youtube.

Dengan cara ini, meskipun layar Hp mati / screen off, Anda masih bisa mendengarkan musik.

Cara Memutar Video Musik Youtube di BackGround

Dengan menggunakan YT Mini, meskipun Anda keluar dari aplikasi Youutbe, Anda tetap dapat menggunakan aplikasi lain seperti Instagram, Telegram, WhatsApp, Twitter Facebook dan lain sebagainya. Anda juga dapat beralih ke musik berikutnya dengan tombol yang tersedia di layar tanpa harus membuka aplikasi terlebih dahulu.

Selain itu, Anda juga dapat membuat daftar putar sendiri dan menambahkan musik atau video sebanyak yang ingin Anda tonton atau dengar dan dapat memutar dari playlist yang telah Anda buat.

Bagi yang penasaran tentang bagaimana cara memutar musik Youtube di latar belakang (BackGround), bisa mengikuti panduan berikut ini.

  1. Pertama buka Google Play Store lalu cari aplikasi YT Mini atau Minimizer for YouTube – Background Music dan instal aplikasi tersebut di Hp Android.
  2. Sekarang buka aplikasi YT Mini dan pilih opsi pencarian untuk mencari video yang ingin diputar.
    Opsi pencarian YT Mini
  3. Silakan ketik kata kunci di kotak pencarian video dan putar video musik yang ingin Anda dengarkan.
    Mendengarkan Musik Youtube Di Background

Kemudian akan ada layar kecil yang menampilkan video yang sedang kita putar, jadi kita tetap bisa menonton video dan mendengarkan musik dari layar video kecil yang muncul saat membuka aplikasi lain seperti ini.

Kesimpulan

Aplikasi ini memiliki kelebihan untuk dapat mendengarkan musik saat layar mati dan kita dapat meminimalkannya sesuai dengan keinginan kita. Namun ada juga kekurangannya yang mana terkadang musik tidak berjalan, delay saat memuat iklan.

Demikianlah panduan cara mendengarkan musik di Youtube saat layar mati dan tetap berjalan di latar belakang meskipun Anda membuka aplikasi lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *